Tips merawat tubuh agar tetap awet mudah

Mendapatkan tubuh sehat dan indah merupakan impian semua orang baik laki laki maupun wanita. Berbagai cara dan upaya yg dilakukan mendapatkan tubuh sehat dan indah tetapi seiring dengan bertambahnya usia anda kecantikan maupun ketampanan anda tentu akan memudarkan. Bahkan yang lebih parah sebelum memasuki paru baya wajah dan tubuh seseorang tampak amat tua bila dibandingkan dengan usia yang miliki.

Selain usia yang semakin bertambah ada faktor lain yang menjadikan anda tampak tua diantaranya mungkin anda seorang pekerja berat, bisa juga pola hidup anda yang kurang sehat alias malas berolah raga. Dibawah beberapa tips awet mudah  secara sederhana yang bisa anda terapkan agar anda terlihat tetap mudah:

tips awet muda

Selalu berpikir positif

Fikiran yang positif yaitu kunci paling utama untuk tetaplah awet muda. Kenyataannya, satu riset yang dikerjakan di Kampus Kentucky temukan kalau keadaan emosi positif seorang pada umur awal bakal menolong menyingkirkan rasa kuatir serta bisa perpanjang umur. Awalilah untuk kurangi emosi negatif serta memperbanyak memikirkan positif. Lantaran fikiran yang positif bisa bikin otak kita tak tertekan hingga kita bakal jadi lebih tenang.

Kelola stress dgn baik

Beberapa besar stress dikarenakan dari rutinitas sendiri, yang kerap dimaksud dgn pola fikir reflektif. Memiliki bentuk seperti mencemaskan mengenai hari esok serta menyesali saat lantas. Sesungguhnya, pola fikir ini sangat tak bermanfaat. Jika pola fikir ini menguasai serta kuasai emosi kita, jadi kita bakal alami keadaan stress.

Sam Harris, dalam bukunya yang berjudul ” Waking Up “, menulis kalau hal yang bisa kita kerjakan untuk mengelola stress yaitu dgn membebaskan diri kita dari pola fikir yang mengakibatkan kerusakan serta berlatih untuk memikirkan dengan cara simpel. Satu diantaranya langkahnya yaitu memakai tehnik meditasi mindfulness. Dalam tehnik ini, kita bakal berlatih untuk membedakan fikiran serta kecemasan. Ketidaksamaannya benar-benar sangat tidak tebal, tetapi dampaknya begitu kuat. Di sini kita bakal sadar mengenai beberapa hal yang kita fikirkan, yang sesungguhnya tidaklah satu kenyataan, tetapi fikiran yang kita buat sendiri.

Rajin berolahraga

Keadaan kesehatan yang jelek adalah satu diantara penyebabnya terjadinya penuaan. James M. Rippe, M. D seseorang cardiolog serta pendiri Rippe Lifestyle Institute menuturkan kalau lanjut usia yang mempunyai kesehatan jantung yang baik tambah lebih sehat dibanding dgn seorang yang berumur muda tetapi tak aktif dengan cara fisik. Coba untuk olahraga dengan teratur supaya anda jadi lebih sehat serta terlepas dari penyakit.

Berhenti merokok/alkohol

Telah banyak riset yang menyampaikan kalau merokok bisa mengakibatkan penuaan awal. Merokok bisa bikin kulit jadi keriput serta bikin kita tampak lebih tua. Dr. Rippe, yang sudah dijelaskan terlebih dulu juga menyebutkan kalau, bila seorang mencapai umur 50 serta jadi perokok, jadi automatis ia memotong 7 th. usianya. Oleh karenanya, jauhilah rutinitas merokok mulai saat ini supaya saat mudamu berjalan lebih lama.

Rajin meditasi & yoga

Deepak Chopra, M. D menyampaikan dalam satu diantara bukunya, orang yang lakukan meditasi bisa mempunyai umur biologis 5 sampai 12 th. lebih muda dibanding dgn umur urutan mereka. Hingga meditasi bisa dikerjakan untuk bikin seorang jadi awet muda. Diluar itu, lakukan latihan yoga akan menghalangi penuaan.

Pernafasan yoga sudah dapat dibuktikan mengoksidasi sel, buang toksin, menghindar penyakit, serta bikin kulit bersinar. Tak seperti latihan yang lain, pose yoga didesain untuk bekerja pada badan sisi dalam ataupun sisi luar, yang bisa menolong meremajakan system pencernaan, system reproduksi, bahkan juga system kekebalan badan. Jadi kerjakanlah meditasi atau yoga sekurang-kurangnya 2 kali satu minggu untuk memberikanmu daya, kurangi stress, serta membuat kamu tetaplah muda.

Makan secukupnya/tidak berlebihan

Beberapa ilmuwan di St. Louis University temukan kalau berolahraga serta makan lebih sedikit bisa turunkan berat tubuh. Tetapi dalam riset juga disebutkan kalau kurangi kalori akan turunkan produksi T3, hormon tiroid yang bisa memperlambat metabolisme. Beberapa peneliti yakin kalau kandungan T3 rendah dapat juga memperlambat sistem penuaan. Jadi mulai bentuk rutinitas makan sebelumnya lapar serta berhentilah makan sebelumnya kenyang.

Konsumsi makanan yg mengandung antioksidan

Anti-oksidan yaitu makanan anti penuaan. Hal semacam ini di uraikan dalam buku yang berjudul Staying Young : The Owner’s Manual for Extending Your Warranty. Anti-oksidan memanglah dapat dibuktikan bisa mengikat serta menetralisir radikal bebas, turunkan konsentrasi peroksida, dan melakukan perbaikan rusaknya membran akibat oksidasi. Diluar itu, ada pula yang bekerja sebagai regulator sel serta bisa memengaruhi metabolisme dan produksi kolagen dengan cara segera, hingga bisa menghalangi sistem penuaan.

Coba untuk membiasakan konsumsi makanan yang banyak terkandung anti-oksidan seperti kacang-kacangan, buah, sayuran, teh, anggur merah, serta coklat supaya anda tak alami gelaja penuaan awal yakni muka boros.

Tidur yang dan berkualitas

Istirahatlah sepanjang 7 hingga 8 jam untuk berikan saat badan melakukan perbaikan sel serta beristirahat sesudah sepanjang hari melakukan aktivitas. Satu riset yang dikerjakan oleh Kampus Medis Chicago menyimpulkan kalau kekurangan tidur tidak cuma menyebabkanmu mempunyai awal yang kurang sempurna sehari-harinya, tetapi anda akan jadi riskan pada sebagian penyakit seperti diabetes, hipertensi, obesitas serta hilang ingatan.

Jagalah kwalitas tidur serta janganlah dibiarkan otak terlelap dalam kondisi stres, serta matikan semuanya lampu serta sumber sinar. Lantaran istirahat dalam kondisi gelap bikin badan membuahkan hormon melatonin yang baik untuk pertahanan badan serta melindungi sel badan dari rusaknya atau coba tidur tanpa ada baju lantaran terdapat beberapa faedah yang dapat anda bisa saat tidur telanjang.

Buat dirimu dicintai banyak orang

Tips awet muda selanjutnya ialah Sentuhan cinta serta kasih sayang bisa melepas hormon, termasuk juga oxytocin, yang bakal kurangi stres serta kekhawatiran. Hal semacam ini disebutkan oleh Mehmet Oz, MD, seseorang profesor bedah serta wakil ketua layanan kardiovaskular di New York-Presbyterian/Columbia University. Diluar itu, satu riset oleh Dr. Marian C. Diamond, satu diantara pakar anatomi syaraf terpenting didunia, bereksperimen memakai tikus berumur 600 hari, atau lebih kurang sama dgn 60 th. umur manusia. Pada uji coba itu, ia meletakkan tikus-tikus tersebut di keadaan yang tidak sama, yakni di kandang serta satu lagi dipelihara oleh peneliti. Maksudnya tidak lain adalah untuk tahu apakah kasih sayang bisa memengaruhi umur hidup. Akhirnya, tikus yang dipelihara bisa hidup tambah lebih lama dibanding dgn tikus yang hidup di kandang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s